FOTO: Antara/Prasetyo Utomo

Kuala Lumpur – Gol Andik Vermansah ke gawang Singapura kemarin mendapat porsi cukup besar dari media-media massa. Ini dia komentar bercanda dari si empunya tendangan.

“Semalam itu berkat kerja keras. Tapi sebelumnya memang juga sudah latihan, dan posisinya pas saat menendang,” cerita Andik kepada detiksport, Kamis (29/11/2012).

“Pokoknya lebih dari Tendangan Si Madun lah,” lanjut pemain yang pada 23 November lalu berulang tahun ke-21 itu, menyebut judul sebuah sinetron di televisi swasta tersebut.

“Sebenarnya mau tahu kenapa bisa begitu?” Andik melanjutnya obrolan santainya.

“Akibat pelukan David Beckham, hehehe… Ngerasa David Beckham dateng, terus peluk. Makanya semangat mainnya, hehehe….”

Ketika Beckham dan klubnya, LA Galaxy, datang ke Indonesia dan bertanding melawan tim Indonesia di Gelora Bung Karno pada akhir November tahun lalu, Andik diberi kaus oleh bintang internasional Inggris itu.

Andik mencetak gol dari jarak jauh di sisi kanan pertahanan Singapura di menit 87. Dari free kick pendek, ia melepaskan tembakan langsung ke tiang jauh yang gagal diantisipasi kiper lawan.

Harian besar Malaysia, The Star, menurunkan sebuah berita dalam versi online-nya dengan judul “Hard work pays off as Andik scores a gem of a free-kick goal”. Namun, pelatih Singapura Raddy Avramnovic tidak melihat gol itu luar biasa. “Indonesia dapat gol yang beruntung. Andik mencoba mengirim crossing, tapi bola langsung masuk,” ujarnya.