Sepang – Casey Stoner menyebut Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa sama-sama pantas jadi juara dunia musim ini. Soal siapa yang nantinya bakal memenangi duel di akhir musim, Stoner menjawab kalau yang terbaiklah yang bakal unggul.

Tiga kemenangan beruntun didapat Pedrosa di Aragon, Jepang dan Malaysia. Namun karena di saat bersamaan Lorenzo selalu finis di urutan kedua, jarak antara kedua pebalap itu di puncak klasemen masih terentang cukup lebar. Pedrosa punya 307 poin sementara Lorenzo telah mengumpulkan 330 angka.

Dengan tinggal dua balapan tersisa di musim ini, peluang kedua pebalap tersebut jadi juara dunia masih terbuka lebar. Sekali saja Lorenzo gagal finis maka Pedrosa akan menyalipnya di posisi teratas. Kondisi serupa terjadi jika Pedrosa terjatuh, yang bakal memastikan Lorenzo jadi juara dunia.

Dengan keduanya masih bersaing sengit hingga seri terakhir, Casey Stoner menyebut kalau yang nantinya akan keluar menjadi juara adalah pebalap yang benar-benar terbaik.

“Pertarungannya sudah berjalan lama sekarang ini. Saya yakin itu mengecewakan buat Dani saat jatuh di Misano, tapi kondisi yang sama terjadi dengan Jorge di Assen,” sahut Stoner mengomentari persaingan duo rider Spanyol tersebut.

“Yang benar-benar terbaiklah yang akan menang. Mereka berdua telah memenangi jumlah balapan yang sama saat ini. Mereka berdua luar biasa kompetitif musim ini. Apapun yang terjadi, akan terjadi di akhir musim,” lanjut juara dunia musim lalu yang sudah merencanakan pensiun itu.

Dengan performa yang sangat baik dan dukungan motor terbaik, Lorenzo dan Pedrosa disebut Stoner sama-sama pantas menyandang status juara dunia. Disebutnya, saat ini tidak ada pebalap yang bisa mendekati kemampuan keduanya.

“Mereka berdua telah melesat, di depan dan jauh melewati yang lainnya. Jujur saja, saya menaruh hormat besar pada dua pebalap itu, dan seperti saya bilang, yang terbaiklah yang akan menang,” lanjut Stoner.